Pertanyaan seputar Payudara Wanita

Pada postingan sebelumnya sudah di bahasa mengenai Apa itu Payudara Wanita. Nah sekarang kita akan sedikit mengulas tanya jawa seputar payudara yang sering dilontarkan oleh wanita itu sendiri. Kadang perempuan merasa malu menanyakan hal seputar payudara kepada teman dekat, dokter atau ahli dalam bidang kesehatan reproduksi. Berikut beberapa tanya jawab menarik seputar payudara, seperti yang dikutip laman Cosmopolitan, yang mungkin membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan wanita mengenai payudara.

"Sangat jelas terlihat, payudara saya memiliki dua ukuran yang berbeda"

Tidak ada wanita yang memiliki bentuk payudara berukuran sama. Salah satunya sudah pasti lebih besar maupun lebih kecil. Begitu kata Christiane Northrup, penulis Women's Bodies, Women's Wisdom. Mengatasinya cukup mudah, tambahkan satu atau dua busa pada payudara yang lebih kecil, atau jika dana memungkinkan, tak ada salahnya mempertimbangkan operasi implan payudara.

"Terkadang payudara terasa gatal sehingga saya harus menggaruknya di tempat umum"

Pastikan untuk menggunakan bahan pakaian yang lembut dan memungkinkan kulit masih dapat bernapas. Jika gatal tersebut menyebabkan kulit payudara terlihat memerah, kemungkinan Anda menderita alergi kulit. Periksakan ke dokter jika gatal masih berlanjut, karena gatal-gatal di sekitar payudara juga merupakan salah satu pertanda kanker payudara.

"Payudara saya terasa sangat kendur"

Daya gravitasi memang bukan sahabat wanita. Gravitasi lambat laut mampu membuat bagian tubuh terlihat mengendur. Terutama jika kita tidak cepat mengatasinya. Cara termudah adalah membeli bra dengan busa, agar payudara tetap terlihat menantang. Untuk diketahui, payudara mengendur diakibatkan oleh lemak tubuh lebih banyak dibandingkan kelenjar jaringan pada area tersebut.

"Bentuk payudara saya terlihat lucu, seperti cone es krim"

Seperti wajah dan tubuh, payudara pun terdiri atas beragam bentuk dan ukuran. Cara termudah mengatasinya adalah membeli bra dengan model cup berbentuk payudara, sehingga payudara akan terlihat lebih bulat.

"Saya khawatir areola payudara terlihat terlalu gelap atau lebih besar"

Lingkar hitam di sekitar puting payudara wanita, memang terdiri atas berbagai ukuran. Ada yang berukuran lingkar cukup besar hingga kecil. Beberapa wanita memiliki warna areola merah muda, coklat bahkan hitam legam. "Semakin gelap kulit Anda, maka semakin gelap juga warna areola," ungkap Dr Greene. Kehamilan juga mampu membuat areola terlihat lebih hitam.

"Puting Payudara mengeras bahkan saat di tempat umum"

Kemungkinan terjadi gesekan antara bra dan puting payudara, maka dari itu puting terasa mengeras di balik busana yang Anda kenakan. Sembunyikan dengan menggunakan semacam cup busa tambahan sebelum memakai bra.

"Mengapa payudara terlihat ingin menyembul keluar dari kemeja"

Kemungkinan payudara Anda lebih besar ketimbang ukuran perut, itulah mengapa di bagian dada, payudara terlihat ingin menyembul keluar. Lain kali, sebaiknya pilih busana yang tidak menggunakan kancing atau kemeja satu ukuran lebih besar.

0 comments :

Poskan Komentar