Translate

Ejakulasi Dini Pada Wanita

Ejakulasi dini tidak hanya bisa terjadi pada kaum pria, wanita pun bisa mengalami masalah difungsi seksual yang satu ini. Female ejaculation atau ejakulasi yang terjadi pada wanita hampir sama mengeluaran cairan seperti pada pria (untuk lebih jelas silahkan baca disini).

Ejakulasi dini yang terjadi pada wanita karena keluarnya "getah" saat area G-spot dirangsang. Bagaimana cara mendeteksi cairan yang keluar dari vagina? Cobalah kenakan handuk kecil ataupun tisu saat sanggama berlangsung. Periksa apakah cairan yang keluar dari vagina adalah "getah" dari G-spot ataukah air seni. Terkadang, cairan yang keluar dari lubang vagina sulit dibedakan. Cairan ejakulasi dini dilepaskan dari kelenjar melewati saluran urin. Cairan ini sangat mirip dengan cairan prostat pria yang berfungsi memuluskan rangsangan. Namun, bau cairan tersebut tidak seperti air seni pada umumnya.

Penyebab ejakulasi dini lainnya adalah tingkat birahi seksual yang berbeda antar wanita satu dengan lainnya. Terdapat wanita yang hanya dengan sedikit rangsangan, dapat langsung ejakulasi dini di mana kelenjar di area G-spot disinyalir menginduksi dengan mudah.

Bagaimana cara mengatasi ejakulasi dini pada wanita?


Poreplay secara Perlahan
Pemanasan yang terburu-buru sangat tidak dianjurkan pada wanita yang mengalami ejakulasi dini, cobalah untuk mengatur ritme foreplay dengan pasangan. Jangan langsung menuju bagian sensitif tetapi dimulai dengan hal-hal ringan seperti ciuman dan belaian.

Melatih Otot PC
Setiap orang punya otot PC atau otot dasar panggul. Otot ini bisa jadi cara untuk si dia mempertahankan staminanya. Di manakah letak Otot PC? Untuk mengetahuinya, saat buang air kecil, cobalah tahan sebentar dengan tiba-tiba. Otot PC lah yang membuat pria memiliki kemampuan untuk menghentikan air seni. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melatih otot PC. Sebagian besar caranya termasuk latihan dasar seperti saat terasa rangsangan pada Miss V, coba gerakkan otot PC seperti ketika sedang menahan buang air kecil. Lakukan latihan terus berulang-ulang agar otot PC lebih kuat.

Atur Pernapasan
Minta pasangan bernapas dengan perlahan dan dalam. Mengeluarkan suara saat mengatur pernapasan juga tidak ada salahnya malah bisa membuat bergairah. Salah satu tehnik pernapasan mudah untuk menahan ejakulasi adalah coba tarik napas dengan perlahan lalu hitung sampai lima. Tahan napas, hitung lagi sampai lima dan keluarkan secara perlahan serta hitung sampai lima. Kapanpun pria merasa ejakulasinya akan datang, praktekkan tehnik bernapas itu.

Meskipun ejakulasi dini pada wanita tidak separah ejakulasi dini pada pria tetap hal ini akan mengganggu kenikmatan bercinta pada perempuan. Mungkin sebagian wanita yg pernah mengalami ejakulasi dini jarang menyadari, hal ini umumnya terasa jika setelah berhubungan intim, tingkat kepuasan menurun atau bahkan sulit mendapatkan orgasme.