Translate

Tips Melakukan Posisi Seks 69

Posisi 69 adalah seni bercinta menggunakan mulut, yang mengharuskan tubuh pria dan wanita saling berbalikan sehingga mulut berada di dekat alat kelamin pasangannya. Meskipun kedengarannya memang sangat liar tetapi posisi ini banyak disukai oleh pasangan yang ingin menikmati sensasi oral seks. Bagi pasangan baru tentu tidak mudah melakukannya, bisa menjadi keajaiban, atau malah mimpi buruk, jika Anda melupakan aturan mainnya. Berikut ini tips yang bisa Anda coba untuk memaksimalkan stimulasi terhadap pasangan dalam melakukan posisi seks 69:

Higienis
Kesan jorok atau kurang pantas akan sirna bila Anda menjaga kebersihan diri. Agar Anda dan pasangan dapat saling menikmati gaya ini, sebaiknya Anda mandi dulu sebelum beraksi. Tubuh yang bersih dan wangi akan membuat Anda lebih bergairah.

Hindari melakukan seks oral ini bila Anda sedang terkena sariawan atau bibir pecah-pecah. Gangguan tertentu pada mulut ini bisa mengundang risiko tertularnya penyakit kepada penerima oral. Bila menyikat gigi, lakukan dengan hati-hati agar tidak ada luka yang ditimbulkan.

Foreplay
Salah satu kunci kenikmatan dalam aktivitas 69 adalah cukupnya cairan lubrikasi pada Anda. Oleh karena itu, lakukan foreplay lebih dulu. Mandi bareng pasangan, misalnya, bisa menjadi sarana untuk melakukan foreplay.

Buat diri Anda nyaman
Jangan langsung memberikan atau menerima stimulasi. Pastikan dulu posisi Anda sudah benar dan nyaman. Gaya klasik 69, dimana perempuan berada di atas, tidak selalu nyaman untuk semua pasangan. Karena itu, pilihlah kombinasi yang tidak akan membuat satu sama lain merasa lebih lelah atau kesulitan menerima stimulasi. Silakan bereksperimen dengan bertukar posisi, atau melakukan posisi side by side (menyamping) atau upside-down (berdiri saling terbalik).

Tak usah buru-buru
Anda tak perlu berfokus pada area kelamin saja selama melakukan posisi ini. Anda juga perlu memberi perhatian dengan memberikan ciuman pada bagian dalam paha atau tulang kemaluan. Gunakan juga kedua tangan Anda agar lebih kreatif membangkitkan gairah pasangan.

Jangan malas
Konsep dari 69 adalah saling memberi dan menerima pada waktu bersamaan. Jadi, hanya karena Anda merasa sudah mendekati klimaks tak berarti Anda langsung berhenti untuk berkonsentrasi meraihnya. Sebaliknya, jangan terlalu berfokus untuk menerima saja. Ubahlah posisi yang membuat Anda sama-sama merasa senang. Bila mungkin, meraih orgasme bersamaan.

Jangan diam saja
Jangan lupa, pasangan akan senang bila Anda mampu menikmati rangsangan yang ia berikan. Karena itu, tunjukkan bahwa Anda menikmatinya. Dengan merintih, misalnya, Anda memberi tanda yang jelas bahwa si dia pintar dalam melakukan tugasnya. Anda juga perlu memberi tahu pasangan bila ada sesuatu yang tidak Anda sukai. Katakan pula apa yang sebaiknya ia lakukan.

Gunakan imajinasi Anda
Anda tidak harus menggunakan lidah saja untuk memberikan stimulasi pada pasangan. Gunakan juga vibrator, jari-jemari, bibir, atau apa saja yang akan membuat si dia merasa senang. Berikan juga stimulasi di area lain pada tubuhnya, seperti pada paha bagian dalam, perut bagian bawah, atau perineum (area antara kantung buah pelir dan anusnya).